Minggu, 12 Agustus 2012

PROGRAM JAMSOSTEK: Hore! Rumah Sakit Pekerja Direalisasi Pada 2013

Newswire
Sabtu, 11 Agustus 2012 at 01:25 WIB


JAKARTA: Jajaran direksi baru PT Jamsostek dibawah kepemimpinan Elvyn Masassya bertekad merealisasikan pembangunan rumah sakit khusus pekerja pada tahun depan.

Dalam jumpa pers setelah serah terima jabatan sebagai dirut Jamsostek menggantikan Hotbonar Sinaga, Jumat (10/8), Elvyn mengatakan pembangunan rumah sakit itu merupakan bagian dari rencana BUMN itu sebelum bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Usulan pembangunan RS Pekerja itu sempat dilontarkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyonosaat meresmikan Rumah Susun Sewa Sejahtera di Batam, beberapa bulan lalu.

Elvyn tidak merinci rencana pembangunan rumah sakit pekerja tersebut. Pada bagian lain dia menjelaskan bahwa secara garis besar dia ingin membentuk PT Jamsostek sebagai lembaga berlayanan excellentdengan sumber daya manusia yang juga excellent.

Karena itu, dia akan mempersiapkan sumber daya yang ada melalui program pelatihan dan pendidikan lanjutan bagi pegawai. Hal itu diperlukan karena tugas utama direksi baru tersebut, mengawal proses transformasi dari BUMN menjadi BPJS yang merupakan lembaga publik.

“Kami juga akan membantu dan mendukung proses penyusunan peraturan pelaksana UU BPJS, seperti peraturan pemerintah dan petunjuk teknis lainnya,” katanya.

Untuk mendukung proses transformasi tersebut, BUMN itu akan membuka outlet pelayanan di 440 kabupaten dan kota untuk memperbesar dan mempermudah akses pekerja pada program jaminan sosial.

Pada 1 Juli 2015, PT Jamsostek akan berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang melaksanakan program Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja. (antara/yus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar